Januari 20, 2012
0
Sobat keluarga sakinah, melanjutkan posting Menggali Kreativitas Anak dengan Bermain dan Belajar yang sempat tertunda lantaran migren. Dimulai dengan permainan pertama yaitu Kota Tenda.
Kota Tenda, Bermain Sambil Belajar

Adapun bahan yang dibutuhkan: kursi, selimut, lembaran kain, atau dapat juga diganti dengan peralatan lain yang ada di rumah. Gunakan imajinasi untuk menentukan bentuk dan bahan, Anda akan belajar untuk berpikir dan meningkatkan keterampilan konsentrasi Anda. Anda akan belajar untuk bekerja sama dengan orang lain yang membantu Anda membangun Kota Tenda.Anda juga akan dilatih kesabaran ketika tenda roboh dan harus membetulkan kembali.

Mari kita mulai: Pilih sebuah ruang bebas yang cukup luas di rumah.
  1. Tempatkan kursi di tempat mana mereka ingin membangun kota tenda. Idealnya ada dua sampai empat kursi untuk memberi ruang yang cukup lapang untuk sebuah tenda. Kursi dapat ditempatkan di seberang satu sama lain - dalam garis lurus, dalam lingkaran, atau tidak beraturan.
  2. Gantungkan lembaran kain di atas kursi dimulai dengan selimut terberat. Lanjutkan dengan menggelar selimut atau kain yang tersisa dengan menggunakan kursi. Mengikat ujung kain atau selimut ke kenop pintu atau selipkan di bawah furnitur untuk membentuk sebuah tenda.
  3. Kota Tenda sudah jadi. Anda bisa bermain di dalamnya dengan berpura-pura itu adalah benteng dalam padang gurun, rumah, pekerjaan atau tempat lain yang dapat Anda pikirkan.
Permainan Kota Tenda berfungsi untuk anak berlatih motorik, kerja sama, kreativitas, daya imajinasi.

Berikutnya adalah permainan Gambar Goresan.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.